PT Niaga Manajemen Citra telah menyelenggarakan  berbagai program pelatihan di bidang manajemen sejak tahun 1999 bagi Bank dan non Bank. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh para Instruktur kami yang kesemuanya adalah praktisi Perbankan dibidangnya masing-masing, serta jaringan asosiasi yang luas, kami senantiasa memberikan yang terbaik kepada klien kami.

T25Kami juga termasuk salah satu Training Provider yang diberi kepercayaan untuk ikut menyelenggarakan pelatihan tersebut sejak Desember 2005 hingga saat ini.

Program-program pelatihan yang  yang menjadi program andalan kami :

 

  • PELATIHAN PERSIAPAN UJI KOMPETENSI MANAJEMEN RISIKO LEVEL 1 DAN LEVEL 2

Penerapan Manajemen Risiko sudah menjadi kebutuhan Bank saat ini. Kebutuhannya bukan hanya untuk memenuhi ketentuan regulator, namun juga menjadi sarana untuk mengelola risiko yang dihadapi masing-masing Bank. Untuk itu, dibutuhkan Bankir yang memahami pengetahuan  manajemen risiko serta keterampilan yang memadai sehingga tugas dan tanggung jawab masing-masing bankir dapat dilaksanakan dengan baik.

Agar para Bankir sebagai pelaku bisnis Bank dapat menerapkan manajemen risiko dengan baik, maka mereka perlu dibekali dengan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang memadai sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Pelatihan yang membahas Modul Sertifikasi Manajemen Risiko dirancang untuk membekali para Bankir agar memiliki persamaan pandangan mengenai manajemen risiko dan penerapannya dalam kegiatan bisnis bank.

Selain itu, dengan tambahan pembahasan materi praktek manajemen risiko di Indonesia,  akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan oleh para Bankir dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

Tujuan Pelatihan 

Setelah mengikuti program ini, peserta diharapkan memahami pengetahuan manajemen risiko serta keterampilan yang memadai sehingga tugas dan tanggung jawab masing-masing bankir dapat dilaksanakan dengan baik.

  1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman secara komprehensif mengenai konsep manajemen risiko serta perlunya penerapan manajemen risiko dalam aktivitas perbankan seperti; terkait API, kerangka manajemen risiko, penerapan manajemen risiko, serta konsep GCG.
  2. Memberikan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif mengenai Risiko Kredit seperti; identifikasi risiko kredit, kebijakan dan prodesur perkreditan, proses kredit, peran rating kredit, tahapan analisis kredit, penyebab kredit bermasalah serta metode perhitungan kebutuhan modal untuk risiko kredit.
  3. Memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai Risiko Pasar seperti; posisi bank yang terekspos risiko pasar, bagaimana mengukur risiko pasar serta kebutuhan modal untuk menutup risiko pasar.
  4. Memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait risiko operasional seperti; penyebab, karakteristik dan proses manajemen risiko operasional, perangkat pengendalian risiko operasional serta metode perhitungan kebutuhan modal risiko operasional.
  5. Memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenaiEnterprise Risk Management (ERM).

Materi Pelatihan

Materi yang akan diberikan dalam pelatihan mengacu kepada kurikulum materi ujian Uji Kompetensi Manajemen Risiko (UKMR) Level 1 yang ditentukan oleh LSPP.

Metode Pelatihan

Selama program pelatihan  :

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Latihan mengerjakan soal tes
  • Daily Evaluation Test
  • Simulation Test

Pasca Program Pelatihan :100_2731

  1. Latihan soal secara berkala (soal latihan disampaikan ke peserta via email)
  2. Try-out selama setengah hari, sebelum hari pelaksanaan ujian
  • PELATIHAN MANAJEMEN KEPATUHAN KESEIMBANGAN REPUTASI & BISNIS ( COMPLIANCE )

Jenis Pelatihan

Workshop tersedia dalam 2 pilihan yaitu:

  1. Eksekutif – 2 (dua) hari
  2. Komprehensif – 3 (tiga) hari

Manfaat dan Tujuan Pelatihan

  • Memberikan arahan untuk lebih memahami konsep kepatuhan, dasar dan landasannya, infrastruktur pendukungnya, serta implementasinya dalam aktivitas perbankan.
  • Mampu memahami dan melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa bank telah memenuhi seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Metodologi Training

Pelatihan dibawakan dengan metode interaktif antara pengajar dan peserta. Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya 100_0540dalam latihan. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan mendiskusikannya. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

 

Fasilitator / Trainer

Pengajar/Narasumber saat ini menjabat sebagai Karyawan  Compliance Management di salah satu Bank 5 (lima) besar di Indonesia dan memiliki pemahaman mendalam mengenai GCG dan Manajemen Kepatuhan secara high level sampai ke technical level yang dapat diterapkan di bank.

    HOME